Pages

Rabu, 09 Mei 2012

cerita pendek motivasi

0 komentar
kali ini saya akan menceritakan tentang seorang pemuda dan tuukang ahli permata!!! dibaca yaaa!!! banyak hikmahnyaaaa !!! pada sebuah kisah ada seorang anak muda mengunjungi seorang ahli permata dan menyatakan maksudnya untuk berguru. Ahli permata itu menolak pada mulanya, karena dia kuatir anak muda itu tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk belajar. Anak muda itu memohon dan memohon sehingga akhirnya ahli permata itu menyetujui permintaannya. "pak saya ingin belajar membuat batu permata yang indah itu?" kata pemuda "apakah kamu yakin nak ?" kata ahli permata
"saya yakin pa !!!" "ahh,saya tidak yakin karna kamu masih sangat muda dan belum memiliki kesabaran yang kuat!" kata ahli. "saya yakin pak!, ayo lah saya ingin sekali belajar!!" kata pemuda “baik lah, Datanglah ke sini besok pagi.” katanya ahli permata. Keesokan harinya, ahli permata itu meletakkan sebuah batu berlian di atas tangan si anak muda dan memerintahkan untuk menggenggamnya. Ahli permata itu meneruskan pekerjaannya dan meninggalkan anak muda itu sendirian sampai sore. " hai nak kamu genggam batu ini jangan kau lepas!" kata ahli permata. " ya pak" kata pemuda. Hari berikutnya, ahli permata itu kembali menyuruh anak muda itu menggenggam batu yang sama dan tidak mengatakan apa pun yang lain sampai sore harinya. Demikian juga pada hari ketiga, keempat,kelima dan keenam. Pada hari ketujuh, anak muda itu tidak tahan lagi dan bertanya, “Guru, kapan saya akan diajarkan sesuatu?” Gurunya berhenti sejenak dan menjawab, “Akan tiba saatnya nanti,” dan kembali meneruskan pekerjaannya. Beberapa hari kemudian, anak muda itu mulai merasa frustrasi. Ahli permata itu memanggilnya dan meletakkan sebuah batu ke tangan pemuda itu. Anak muda frustrasi itu sebenarnya sudah hendak menumpahkan semua kekesalannya, tetapi ketika batu itu diletakkan di atas tangannya, anak muda itu langsung berkata, “Ini bukan batu yang sama!” “Lihatlah, kamu sudah belajar,” kata gurunya. jadi yang bisa diambil dari kisah ini adalah jika kita tekun,berusaha, dan sabar dalam menuntut ilmu kelak nanti akan dapat imbalan yang setimpal. dan semua yang kita lakukan atu kerjakan tidak ada kata sia-sia. semoga bermanfaat artikel ini (^_^)........

Leave a Reply

Biasakan berkomentar di blog ini, karena komentar Anda akan merubah saya jadi lebih baik. Terimakasih

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
 
The freedom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here